Informasi Terbaru New CBR250RR 2-Silinder 2015
- Dari beberapa informasi yang dihimpun belakangan ini, kabar bakal
meluncurnya Honda CBR250 2-silinder pun semakin menemui titik terang.
Bahkan pabrikan Honda pun sudah menamai kode project New CBR250 ini
dengan nama K64. Hadirnya New Honda CBR250 yang disinyalir bakal
menggunakan nama CBR250RR ini memang disiapkan untuk menyaingi segmen
250cc yang dalam hal ini memang masih kalah telak dibandingkan
kompetitor seperti Kawasaki maupun Yamaha. Hal ini bisa ditunjukkan dari
angka penjualan masing-masing pabrikan.
Bocoran & Informasi Terbaru Honda New CBR250RR 2-Silinder
Informasi terbaru dari Motorcycle, majalah otomotif ternama di Australia
menyebutkan beberapa bagian yang sudah dimasukkan dalam tahap produksi
New CBR250RR 2-silinder ini, diantaranya di perangkat pengereman, jenis
mesin, suspensi, hingga desain New CBR250RR 2-silinder ini.
Kode Produksi - Seperti disebutkan sebelumnya, bahwa Honda
CBR250cc 2-silinder terbaru ini bakal menggunakan kode produksi K64
dengan basis produksi di Indonesia seperti halnya Yamaha R25 dan Ninja
RR Mono.
Mesin - Rumor yang beredar sejauh ini menyebutkan motor Honda
250cc terbaru bakal menggendong mesin V-Twin. Sehingga banyak yang
beranggapan genre terbaru ini lebih cocok ke motor naked ketimbang full
fairing. Namun, berita dari berita yang dimuat di Gosip Insider Honda,
Jepang menyebutkan mesin New Honda CBR250RR 2-silinder ini bakal
menggunakan platform mesin Twin-inline, bukan V-Twin! Dengan platform
inline-twin atau parallel-twin (mesin sejajar) jelas biaya produksinya
juga lebih terjangkau.
Shockbreaker - Nah, mungkin bagian ini yang paling 'hot' yang
bisa jadi diferensiasi New CBR250RR 2-silinder ini dibanding
kompetitornya dimana suspensi depan Honda CBR250 2 silinder K64 ini
sudah menggunakan jenis Upside-down seperti yang dipakai di motor-motor
moge. Untuk saat ini, baik Ninja 250, Yamaha R25, maupun Minerva Megelli
250, semuanya masih menggunakan suspensi teleskopik.
Kaliper Rem - Dengan menggunakana shock depan model upside-down,
perangkat pengereman juga mengalami upgrade dengan sistem radial caliper
mounting.
|
Desain - Untuk bocoran desain New CBR250 2 silinder ini
disebutkan bakal berbeda dengan CBR250 Thailand yang saat ini dipasarkan
oleh AHM. Kalau model CBR150
dan 250 sekarang ini lebih condong ke CBR1000RR Fireblade, maka New
CBR250RR 2-silinder bakal mengadopsi desain fairing CBR600RR, CBR1000RR
keluaran 2004 serta headlamp ala mobil Honda NSX.
CBR1000RR (2004) |
Swing-arm - Polesan di sektor lengan ayun bisa jadi salah satu
hal yang cukup mencolok. Kalau sebelumnya CBR250 hanya pakai swing arm
model kotak standar. Maka di CBR250RR 2-silinder ini, jenis swing arm
yang dipakai adalah model alumunium. Kemungkinan modelnya ala shape moge
atau tidak beda jauh dengan CBR250 namun dengan upgrade material.
Lampu - Untuk disektor penerangan New CBR250RR 2-silinder ini juga nantinya bakal menggunakan lampu jenis LED.
Nah, untuk sementara itulah Informasi Terbaru New CBR250RR 2-Silinder
2015 & Bocoran Teknisnya. Untuk perkembangan berikutnya tentang
Honda CBR250RR 2-silinder ini bakal kami tambahkan diartikel ini juga.
Kabar terakhir menyebutkan produksi K64 ini sudah hampir memasuki tahap
plant 4A.
Update gambar
Update gambar
Render New CBR250RR |
- Update gambar (1 Oktober 2015): gambar CBR250RR
- Update gambar (6 Desember 2015): 3 Versi Produksi Massal CBR250RR
Demikianlah informasi mengenai New CBR250RR 2-silinder. Semoga bermanfaat :-)