New Honda BeAT 2015: Perbedaan Versi Ekspornya
- Setelah sukses menjadi motor dengan penjualan terlaris di Indonesia
selama beberapa tahun terakhir, Honda BeAT eSP akhirnya mulai menjadi
fokus sasaran ekspor PT Astra Honda Motor. Target utama di negara Asia
Tenggara pada tahun ini dimulai dari Filipina.
Perbedaan Honda BeAT eSP 2015 Versi Ekspor dengan Lokal
Meskipun Honda BeAT
adalah motor produksi lokal sejak lama, namun ternyata beberapa bagian
kecil seperti gear dan valve masih komponen impor dari India dan
Thailand. Sedangkan 98% komponen adalah rakitan lokal. Meskipun buatan
lokal, namun kualitas Honda BeAT sudah tak perlu diragukan lagi. Apalagi
untuk produk ekspor yang memerlukan standar uji dan observasi yang
ketat.
Membandingkan perbedaan Honda BeAT eSP 2015 versi ekspor dengan yang beredar di lokal ternyata tidak banyak berbeda. Bedanya, Honda BeAT eSP 2015 versi ekspor tidak disertakan dudukan untuk pelat nomor. Berikutnya, buku panduan juga telah dialih-bahasakan jadi bahasa negara sasaran ekspor.
Membandingkan perbedaan Honda BeAT eSP 2015 versi ekspor dengan yang beredar di lokal ternyata tidak banyak berbeda. Bedanya, Honda BeAT eSP 2015 versi ekspor tidak disertakan dudukan untuk pelat nomor. Berikutnya, buku panduan juga telah dialih-bahasakan jadi bahasa negara sasaran ekspor.
Mengapa Honda BeAT eSP versi ekspor tidak ada dudukan pelat nomor? Menyesuaiakan regulasi jalan raya yang berlaku di Filipina dan Thailand, ternyata di kedua negara itu tak ada peraturan yang mengharuskan pelat nomer di letakkan di depan. Berbeda dengan di Indonesia. Sedangkan untuk spesifikasi mesin Honda BeAT eSP masih tetap sama seperti yang beredar di versi lokalan. Namanya pun tidak dirubah. Tetap Honda BeAT eSP.
Demikianlah informasi mengenai New Honda BeAT 2015: Perbedaan Versi Ekspornya. Semoga bermanfaat :-)