Spesifikasi dan Info Harga Motor, Review Motor Honda, Kawasaki, Suzuki, Yamaha, dll

Bahas 6 Fitur Jadul Suzuki Gixxer 155 (Tapi Masih Berguna)

6 Keunggulan Suzuki Gixxer (atau Kelemahan?) - Nah, Suzuki Gixxer 155 yang baru saja meluncur di India ini memang diharapkan bisa menyaingi kompetitornya seperti Honda CBR150R atau Yamaha R15. Di Indonesia sendiri kehadiran Suzuki Gixxer 155 masih dalam tahap pertimbangan mengingat PT SIS menginginkan motor fairing dengan spesifikasi terbaik di kelasnya. Lalu bagaimana dengan Suzuki Gixxer 155 sendiri? Apa saja kah kelebihannya?

Fitur-Fitur Unik Suzuki Gixxer 150

Melirik spesifikasi power Suzuki Gixxer 155, memang tenaganya masih dibawah CBR150R maupun R15 meskipun dalam hal torsi yang dimiliki cukup menghentak dengan angka 14,6 hp pada putaran 8.000 rpm masih lebih besar daripada 2 kompetitornya. Untuk fitur Suzuki Gixxer SF atau Gixxer 155, beberapa bagian memang masih berteknologi lawas.
Kelebihan Suzuki Gixxer 155
FItur Suzuki Gixxer 155
Teknologi Mesin
Untuk jeroan mesinnya, Suzuki Gixxer SF dibekali dengan mesin SOHC 2-klep, berpendingin udara. Disatu sisi memang memberi kelebihan tersendiri. Mesin lebih adem. Dengan pendingin udara juga terbilang lebih safety ketimbang motorsport dengan pendingin radiator yang rawan overheat, kipas macet. Ujung-ujungnya berakibat motor mogok karena kepanasan.

Dengan model mesin 2-klep SOHC tentu juga berimbas sedikit menurunnya performa jika dibanding motorsport kompetitor yang rata-rata bermesin 4-klep SOHC bahkan DOHC.

Rem Belakang
Menengok piranti pengereman di bagian belakang, Suzuki Gixxer 155 masih memakai jenis rem tromol. Teknologi rem tromol memang sudah termasuk jadul yang sudah jadi rem standar sebelum rem cakram dipakai meluas di motor-motor sekarang.

Kick Starter
Nah, yang satu ini masih ada plus dan minusnya. Sebagian orang menyukai kick starter sedangkan sebagian lainnya tidak menyukai terutama untuk aplikasinya di motorsport karena dianggap mengurangi kesan sport. Umumnya kick starter masih dipakai di motor jenis naked seperti Yamaha Vixion misalnya. Keunggulan motor dengan kick starter adalah motor yang tetap bisa hidup tanpa harus tergantung pada aki.

Karburator
Saat motor terbaru sudah menggunakan teknologi injeksi, Suzuki Gixxer 155 justru masih mengandalkan karburator yang sudah ketinggalan jaman. Meskipun begitu, keuntungannya motor dengan karburator bisa lebih mudah di oprek agar dibuat lebih ngacir.

Ergonomi
Meski berkonsep fairing, Suzuki Gixxer 155 masih mengedepankan kenyamanan berkendara seperti yang tampak pada desain setang kemudi mirip dengan motor naked ditambah dengan jok full memanjang tanpa split. Secara kesan memang mengurangi aura sport, tapi untuk kenyamanan tak perlu diragukan lagi.

Standar Tengah
Yang satu ini sama dengan kick starter. Dari segi fungsional memang cukup berguna meskipun sebagian besar motorsport jenis fairing sudah meniadakan bagian yang satu ini karena dianggap mengurangi kesan sport.

Demikianlah informasi mengenai Bahas 6 Fitur Jadul Suzuki Gixxer 150 Tapi Masih Berguna. Semoga bermanfaat :-)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bahas 6 Fitur Jadul Suzuki Gixxer 155 (Tapi Masih Berguna)