Spesifikasi dan Info Harga Motor, Review Motor Honda, Kawasaki, Suzuki, Yamaha, dll

Bedah Teknis Yamaha All New Soul GT 125 & 5 Kelebihannya!

Kelebihan Yamaha All New Soul GT 125 - Pada tulisan sebelumnya telah dibahas spesifikasi dan fitur Yamaha New Soul GT 125. Nah, pada bahasan kali ini akan dibahas kelebihan Yamaha All New Soul GT 125 terbaru 2015 ini. Dibawah ini setidaknya ada 5 kelebihan New Soul GT 125, mulai dari sektor mesin, fitur, hingga segi fungsionalnya. Mari kita bahas satu persatu!

Kelebihan Yamaha All New Soul GT 125

Yamaha All New Soul GT 125
Yamaha All New Soul GT 125
Bedah Jeroan Mesin - Di sektor mesin, New Soul GT 125 sudah dibekali dengan teknologi Blue Core. Sesuai dengan tujuan Yamaha untuk mengaplikasikan semua motor komuter hariannya dengan mesin anyar ini. Teknologi Bluecore mampu memaksimalkan performa dengan gesekan seminimal mungkin serta konsumsi BBM yang lebih irit. 
Keunggulan Yamaha All New Soul GT 125 terdapat pada bagian rasio yang enteng dengan penggunaan roller 8 gram membuat skutik ini mampu melesat lebih kencang dari segi akselerasi. Sebagai perbandingan, roller Mio M3 sedikit lebih berat 2 gram dibanding kepunyaan New Soul GT 125 ini.
Selain roller, jarak sumbu CVT yang lebih pendek juga menjadi keunggulan Yamaha All New Soul GT 125, sehingga membuat power lebih ngisi karena hantaran tenaga jadi lebih singkat.
Untuk bagian internal mesin, dengan penerapan fan pendingin yang sudutnya lebih besar. Saluran udara dari cover bodi juga diatur sedemikian rupa agar bisa memberi pasokan udara yang lebih banyak agar suhu mesin selalu optimal, apalagi di bagian dapur pacunya juga sudah menggunakan DiASIL cylinder dan forged piston yang lebih ringan dan terbukti tahan suhu yang lebih ekstrim membuat performa Yamaha All New Soul GT 125 terus terjaga.
Memaksimalkan kinerja pembakaran, di bagian camshaft juga sudah diatur dengan rumus yang akurat di kombinasi In dan Ex nya. Beberapa poin diatas adalah keunggulan Yamaha All New Soul GT 125 di bagian mesinnya.
Kelebihan Yamaha All New Soul GT 125
Kelebihan Yamaha All New Soul GT 125 (image:otomotifnet)
Smart Stand Switch - Fitur ini berfungsi sebagai pengaman. Cara kerjanya dengan mematikan mesin selama standar samping diturunkan. Tujuannya agar pengendara tidak lupa menaikkan standar samping saat akan menjalankan motor.
Panel Indicator - Melirik ke bagian speedometer, tampilannya masih tetap seperti varian sebelumnya dengan desain yang user-friendly. Kelebihan Yamaha All New Soul GT 125 kali ini adalah lampu Eco Indicator yang berfungsi sebagai acuan berkendara efisien. Cara kerjanya, lampu indikator akan menyala saat gaya berkendara anda dianggap memboroskan bahan bakar.
Volume Bawah Jok - Dengan kapasitas bagasi yang memuat 1 buah helm full-face termasuk barang-barang tambahan (total 14 liter) menjadikannya sebagai salah satu kelebihan Yamaha All New Soul GT 125 dari segi fungsionalitas.
Lampu LED - Kelebihan All New Soul GT 125 lainnya adalah penggunaan lampu jenis LED yang lebih hemat daya dengan penerangan yang lebih baik.

Update Fitur Lain New Soul GT125: Fitur Autosafe Yamaha
Nah, itulah beberapa informasi dan Bahas Teknis Yamaha All New Soul GT 125 & 5 Kelebihannya! Semoga bermanfaat :-)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bedah Teknis Yamaha All New Soul GT 125 & 5 Kelebihannya!