Spesifikasi dan Info Harga Motor, Review Motor Honda, Kawasaki, Suzuki, Yamaha, dll

Fitur Autosafe Yamaha: Alarm Canggih Pelacak Motor & Anti Maling

Fitur Autosafe Yamaha: Alarm Canggih Pelacak Motor & Anti Maling - Fitur Autosafe dari Yamaha dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna motor akan maraknya curanmor dan begal yang semakin bertambah belakangan ini. Sebelumnya, baru ada pabrikan Suzuki yang mengeluarkan Suzuki Advance Security System (SASS) khusus untuk motor Satria Fu150. Membandingkan dengan fitur alarm antimaling SASS dengan Autosafe Yamaha, bisa dibilang fungsi anti maling dari pabrikan berlogo garputala ini hampir sama walau ada sedikit perbedaan. Apa sajakah itu? Mari kita bahas tuntas disini!

Autosafe Yamaha: Fitur Antimaling & Pelacak Motor Hilang

Antimaling Autosafe Yamaha
Autosafe Yamaha

Pada mulanya Yamaha Autosafe ingin dikembangkan dengan teknologi GPS yang mampu melacak keberadaan motor yang hilang. Mempertimbangkan biaya operasional yang tinggi akan biaya bulanan yang harus ditanggung pengguna, maka Yamaha mengembangkan Autosafe dengan 3 fungsi utama sebagai alternatifnya, yaitu:

Auto Immobilizer - Mesin mati total. Satu-satunya cara menghidupkan mesin hanya melalui remote.

Auto Alarm - Fitur untuk mengaktifkan alarm ke posisi stand-by. Alarm akan berbunyi saat beberapa parameter terjadi, seperti pembongkaran paksa, dll.

Auto Finder - Fitur untuk melacak posisi motor di parkiran dengan membunyikan alarm beberapa kali.

Pengoperasian antimaling Autosafe Yamaha ini dikendalikan melalui sebuah remote kecil tahan air (bahkan rendam). Sedangkan untuk sensor dan alarm nya dipasangkan ke sepeda motor dalam bentuk modulator, sirene, fuse, dan kabel soket.

Fitur Autosafe Yamaha mampu bekerja di jarak hingga 35 meter! Di tahap awal, Autosafe Yamaha ini baru dimasukkan ke motor All New Soul GT125 Eagle Eye 2015. Besar kemungkinan fitur antimaling ini bakal dimasukkan juga ke line-up motor Yamaha lainnya. Produk Autosafe Yamaha ini bisa dibeli secara terpisah di dealer resmi Yamaha dengan harga Rp. 400-500 ribuan.

Spesifikasi Autosafe Yamaha

Modulator
Volt: 12V DC
Current standby: 4.5 mA
Siren drive: Max 2 A
Remote Control
Power supply: 6V DC
Current consumption : <4.7 mA
Number ID code : 2 ^ 32 = 4.294.967.296
Radio frequency : 433.92 MHz -+50kHz

Cara Pengoperasian Autosafe Yamaha

cara pengoperasian autosafe Yamaha
Demikianlah informasi mengenai Fitur Autosafe Yamaha: Alarm Canggih Pelacak Motor & Anti Maling. Semoga bermanfaat :-)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Fitur Autosafe Yamaha: Alarm Canggih Pelacak Motor & Anti Maling