Spesifikasi dan Info Harga Motor, Review Motor Honda, Kawasaki, Suzuki, Yamaha, dll

MV Agusta F4 RC 2015: Bedah Lengkap Teknologi Fitur Moge Supersport ini!

MV Agusta F4 RC 2015: Fitur, Teknologi, Spesifikasi - Setelah sempat dipamerkan beberapa waktu lalu, akhirnya wujud asli MV Agusta F4 RC ini diluncurkan juga. Moge supersport yang diklaim tercepat milik pabrikan asal Italia tersebut memang memiliki power yang 'gila' dengan tenaga maksimum hingga 212 hp pada putaran 13.000 rpm serta torsi maksimal hingga 115 Nm pada putaran 9.300 Nm. Itu untuk versi race nya. Untuk versi street nya punya power 205 hp.

MV Agusta F4 RC 2015: Desain, Fitur & Teknologi

MV Agusta F4 RC
MV Agusta F4 RC
Sbagian besar part pada MV Agusta F4 RC 2015 ini dibuat dengan carbon fiber, forged, hingga titanium. Membuat bobot motor terpangkas belasan kilogram dibanding MV Agusta F4 RR sebelumnya.  Untuk fitur-fiturnya juga mengaplikasikan teknologi yang sama dengan yang dipakai di ajang World Superbike. Piranti elektroniknya sudah menggunakan MVICS 2.0 ELDOR Electronic Control Unit dengan 4 mapping karakter mesin yang bisa diatur secara teknis meliputi: pengaturan besar torsi, limiter mesin, tingkat sensitivitas throttle gas, engine brake serta engine response.
speedometer MV Agusta F4 RC 2015
speedometer MV Agusta F4 RC 2015
MV Agusta F4 RC 2015 memang dibuat dengan teknologi serba elektronik dan sensor. Selain yang disebutkan diatas, perangkat lain yang juga bekerja secara full system  antara lain Traction Control, Angle Sensor, Accelerometer, yang bekerja secara algoritmis dan selanjutnya diterjemahkan dalam bentuk perintah untuk mengatur semua fungsi diatas secara otomatis.
Satu fitur istimewa lain yang terdapat pada MV Agusta adalah teknologi EAS 2.0 atau Quick Shift yang memungkinkan sang biker tak harus menekan tuas kopling untuk mengganti gigi. Teknologi yang sebelumnya hanya diaplikasikan di arena World Superbike dan MotoGP (seamless gearbox) ini juga sudah dimasukkan ke dalam MV Agusta F4 RC 2015.
fitur MV Agusta F4 RC
Aneka fitur balap lain yang disertakan pada MV Agusta F4 RC ini juga tak luput pada banyak bagian seperti suspensi depan-belakang Ohlins dengan settingan elektronik & manual, garpu hidrolik merek Ohlins, lengan ayun tunggal (mono-arm). Di sektor cakram depan memakai disc lebar berukuran 320mm yang dijepit dengan kaliper Brembo.

Harga MV Agusta F4 RC 2015 & Perbedaan Versi Street dan Race

Harga MV Agusta F4 RC 2015
Harga MV Agusta F4 RC 2015
Ada 3 varian yang diluncurkan, antara lain MV Agusta F4 street dan race. Untuk varian race nya dilengkapi dengan perangkat racing kits termasuk knalpot Termignoni. Perangkat race kits ini bisa dibeli secara terpisah atau langsung membeli varian MV Agusta F4 RC tipe Race nya. Varian Race sudah dilengkapi dengan segala perangkat elektronikal ekslusif seperti yang dipakai persis di arena World Superbike. Harga MV Agusta F4 RC 2015 ini dibanderol EUR 36.900 serta diproduksi 250 unit saja. Dan pastinya bakal melonjak 2x lipat saat masuk ke Indonesia. Menurut kabar, Indonesia hanya kebagian 1 unit saja. Tertarik?
Demikianlah informasi mengenai MV Agusta F4 RC 2015: Bedah Lengkap Teknologi Fitur Moge Supersport Italia. Semoga bermanfaat :-)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : MV Agusta F4 RC 2015: Bedah Lengkap Teknologi Fitur Moge Supersport ini!